Kamis, 27 Desember 2012

Makanan Khas Dari Palembang

Kali ini gue mau ngasih tau apa aja mkanan khas dari daerah gue ni ayo lihat.....

1.Pempek
   makanan yg satu ini tebuat dari ikan segar bisa dari ikan gabus, tenggiri, kakap, belida dll. Nah rasany yng enak dan dimakan menggunkan kuah cuko yang rasany pedas agak sedikit manis. Nah klo mkn satu itu kurang, pasti ingin nambah lagi, nah sobat klo ke palembang jgn lupa coba makanan yg satu ini ya , hehehe


2.  Kapal Selam
    Nah sobat, kebayangkan orang palembang makanny pada serem2 kapal aja dimnakan, heheheh. Namany aja yang kapal selam tapi kapal selam ini adalah pempek jg yg ukuranya mungkin 3-4 kali lebih besar dari pempek biasa, cara makan nya pun sama, dimakan dengan kuah cuko, ditambahkan irisan ketimun dan taburan udang ebi yg di tumbuk halus. Nah ayo cicipi jg KAPAL SELAM.


3. Model
    Makanan yang satu ini adalah makan yang tebuat dari adonan ikan yang dibentuk bulat dan di tengah2 nya diisi dengan tahu, nah cara menyajikannya dengan kuah dan irisan mentimun serta ada cabenya, nah mkanan favorite gue banget ini, heheheh, enak loh.

4. Mie Celor
    Makanan khas palembang yang satu ini tebuat dari mie yang dikasih kuah yang rasanya itu sangat lezat banget, beda dengan mie2 yg lain , kalo ke palembang jangan lupa ya cicipi yang ini jg, gak balakan nyesel kalo ke plg deh,hehehe


5. Martabak Tambi
   Nah temen-temen makanan yang satu ini mah sebenarny makanan khas dari india tapi banyak orang india yg ke palembang jadi dia memperkenalkan makanan ini, nah martabak makannya dengan kuah kari yg enak banget dah.


6. Buah Duren
    Nah buah yang satu ini juga merupakan buah yang khas dari palembang, rasany yang manis dan enak , bisa dibuat byk makanan , hmm klo mama ny gue sih sering buat kolak duren, hehehe.


7. Lenggang Palembang
    nah makanan yg dibuat dari adoanan pempek yang dibakar dan dipanggang, trus makannya tt pakek kuah cuko rasany enak banget dah.


8. Srikaya Ketan
    nah kue ini adalah kue yg enak deh pokoknya.


Nah sobat blogger sepertinya sampe sini dlu ya, sebernya masih banyak makan khas palembang tapi gue nunjukin yg itu dlu, nah klo penasaran langsung aja ke palembang, wkwkwk. Selamat mencoba blogger

Tidak ada komentar:

Posting Komentar